Burung Kacer Kurang Nafsu Makan

Burung Kacer adalah salah satu burung yang terkenal dengan kicauan nya, berbulu halus dan memiliki dua warna hitam dan  putih. Burung Kacer memiliki nafsu makan yang banyak namun bukan berarti kita tidak harus memperhatikan pakan apa yang harusnya kita kasih ke burung kacer.
Berikut ini ada beberapa pakan yang baik untuk burung kacer supaya kesehatannya terjaga, dan dengan pakan ini juga burung kacer akan semakin nafsu makannya.

Burung Kacer Kurang Nafsu Makan

1. Voer Untuk burung kacer - voer adalah makanan pokok untuk setiap burung maka dari itu voer dalam wadah tempat makan burung jangan sampai kosong apa lagi sampai lupa memberi makan. walaupun voer adalah makanan umum dan pokok untuk burung namun ada yang harus diperhatikan  yaitu kadar protein pada voer, cari voer yang memiliki kadar protein antara 12% sampai 18%.

2. Pakan tambahan

  • Cacing 
  • Ulat hongkong 
  • Bambu ulat 
  • Belalang 
  • Jangkrik 
3. Kroto - kalian tau kenapa kroto saya pisahkan dengan cacing, ulat hongkong, belalang dan jangkrik. karena kroto memiliki kadar protein 12% dan bisa dibilang sama dengan voer.

4. Tips tiba burung kacer drop, Berikan vitamin khusus untuk burung, atau anda bisa juga membuat obat yang di buat secara alami atau tradisional dan khusus untuk burung.
jika anda ingin melihat cara membuatnya anda bisa melihatnya di artikel kami di sini (klik).

Itulah tadi tips dari Dunia Binatang untuk anda semua agar Burung Kacer anda memiliki suara dan kesehatannya terjaga.
Semoga bermanfaat.