Jenis-jenis Ayam Filipin - Dunia Binatang


Kali ini Dunia Binatang akan memberikan sedikit informasi dari Ayam Filipina, jika para pembaca ada yang belum banyak tau tentang jenis atau ciri-ciri ayam pilipina sangat di sarankan membaca artikel kali ini karena sedikit banyak informasi yang kalian dapat akan menjadi bermanfaat. dan  mungkin juga para pembaca lebih mengerti dari dan juga paham tentang jenis ayam pilipina ini karena mungkin anda adalah seorang peternak ayam pilipina.
Ayam Filipina Merupakan ayam yang digunakan pada pertandingan sabung atau jika di Indonesia lebih dikenal dengan ayam sabung pisau atau tajen di Bali.

Jenis-jenis Ayam Filipin - Dunia Binatang

Jenis-jenis Ayam Filipin - Dunia Binatang


Jenis-jenis Ayam Filipin - Dunia Binatang

Jenis-jenis Ayam Filipin - Dunia Binatang

Jenis-jenis ayam filipina: Sweater, Brown Red, Lemon, Claret, Round Head, Whitehackle, Grey, Asils, McRae, Sid Taylor Black, Radio, Wilkens Typewriter, Albany, Butcher, Pyle, Yellow legged Hatch, Brassback dan masih banyak jenis lainnya.

Setiap jenis ayam memiliki beberapa karater yang berbeda misalnya cara serangan, kecerdasan, dan daya tahan maupun staminanya.

Sweater

-  Sweater adalah salah satu jenis ayam yang paling umum digunakan pada acara sabung pisau. Ayam jenis ini memiliki ciri-ciri yaitu bulu yang cukup panjang di buntutnya, dada berwarna merah dan kaki serta paruh berwarna kuning. Ayam jenis ini memiliki teknik udara yang tidak jauh berbeda dengan jenis ayam lain nya tetapi memiliki kelebihan pada saat pertarungan di darat dengan teknik submission.

Brown Red

- Brown Red memiliki tubuh yang lebih tegap, bulu berwarna hitam dan merah anggur serta mata berwarna hitam. Ayam galur murni dari jenis ini dikenal memiliki teknik tendangan memotong cepat. Sekarang ayam jenis ini sudah banyak di kawin silangkan dengan jenis asils, dan jenis ayam lainnya. Ayam Brown Red hasil persilangan memiliki teknik yang lebih defensif dan berhati-hati dalam menyerang.

Lemon

- Lemon adalah salah satu jenis ayam hasil silangan dari jenis Duke Hulsey dan Butcher Claret. Salah satu jenisnya yaitu Lemon 84 adalah salah satu jenis yang paling legendaris dan ditemukan langsung oleh Paeng Araneta dan sampai sekarang masih mampu melawan jenis-jenis perankan yang lebih modern. Ayam jenis ini memiliki teknik bertarung yang cukup cerdik, timing serangan yang cukup tepat dan teknik satu serangan mematikan. Ciri-ciri dari ayam jenis ini adalah memiliki kaki berwarna kuning atau hijau, bulu sisir atau lurus yang berwarna merah labu.

Claret

- Claret adalah salah satu jenis ayam original dari sabung pisau. Jenis ini memiliki ciri bulu yang lurus, dada berwarna hitam, dan bulu berwarna merah anggur, memiliki sedikit bulu berwarna putih di sayap dan buntutnya serta kaki berwarna putih. Ayam jenis ini memiliki kelebihan di kecepatan dan kecerdikannya saat bertarung, lompatan udara cukup tinggi dan sangat agressive.

Round head

- Round head merupakan turnunan dari jenis ayam Asia. Ayam jenis ini memiliki bulu berwarna hitam tekstur bulu sisir dan kaki yang berwarna kuning atau putih, mata berwarna merah atau kuning pucat. Roundhead adalah jenis ayam yang cerdik, dan memiliki insting menghindar alami, agressive dan petarung cepat.

Whitehackle

- Whitehackle jenis ini memiliki bulu lurus, mata berwarna merah, dan 90% warna bulu kuning kemerahan. Jenis ini memiliki kecepatan alami, pukulan yang cukup keras dan memiliki ketahanan yang cukup kuat.

Grey

- Grey memiliki ciri bulu berwarna putih atau kuning pucat di daerah leher, bulu yang lurus dan dada berwarna hitam atau abu-abu. Keunggulan dari ayam jenis ini adalah agressive dan memiliki pukulan yang keras.

Albany

- Albany memiliki ciri bulu sisir, dada berwarna merah terang atau hitam dengan garis berwarna merah jahe. Ayam jenis ini disebut paling cerdas dalam bertarung seperti menunggu musuh menyerang terlebih dahulu dan membalas dengan counter attack, pukulan yang cukup keras dan tentunya cukup lincah.

Itulah tadi jenis dan ciri-ciri ayam pilipina dengan beberapa kelebihannya masing-masing dari informasi yang dunia binatang dapat dari berbagai sumber. semoga dengan informasi ini para pengunjung bisa membedahkan ayam pilipina, sehingga jika anda membeli ayam pilipina tidak tertipu dengan penjual ayam pilipina.. sekian informasi yang bisa dunia binatang berikan. sekian terima kasih