Ayam Serama Juara

Ayam Serama Juara
Ayam serama merupakan ayam sejenis ayam Kate, namun bila kita melihat lebih jelas lagi banyak perbedaan antara ayam serama dengan ayam kate. Ayam serama kini telah banyak dikenal oleh kalangan masyarakat hal ini dikarenakan ayam serama ini sangat unik dan menarik dan memiliki ciri tersendiri. Ayam serama juga sering disebut ayam sombong karena postur tubuh ayam ini tegak seperti halnya orang sombong.
Ayam ini juga memiliki kontes atau perlombaan yang sudah banyak di selenggarakan di berbagai tempat dan daerah, untuk menjadikan ayam serama juara tidak lain dan tidak bukan hal yang harus kita perhatikan ialah dimulai dari perawatan ayam serama dan mengetahui jenis-jenis ayam serama atau tipe ayam serama.
Ayam Serama Juara

Ayam Serama Juara

Ayam Serama Juara

Ayam Serama Juara

Ayam Serama Juara

Ayam Serama Juara

Adapun perawatan yang harus dilakukan agar ayam serama menjadi juara adalah ayam serama hendaknya dirawat dengan cara dimandikan setiap hari supaya bulu ayam serama menjadi lebih halus dan bagus, ayam serama juga harus dijemur untuk melatih fisik ayam serama.
melatih ayam serama juga pada saat di beri makan, letakkan wadah makanan ayam serama sedikit lebih tinggi untuk melatih postur tubuh agar lebih tegak dan kelihatan lebih sombong.

Pakan ayam serama
Selain makanan-makanan yang umum diberikan kepada ayam serama, ayam serama hendaknya sering diberi pakan tambahan guna memberikan efek positif, seperti pepaya supaya melancarkan pencernaan pada ayam serama.

Ayam serama juga memiliki jenis dan tipe-tipenya:
Ayam serama tipe Slim - merupakan jenis ayam serama pertama ditemukan.
Ayam serama tipe apple - yang sering disebut bold merupakan ayam serama yang memilki kaki sedikit lebih pendek dari ayam serama jenis slim, hal ini la yang membuat ayam serama ini disebut jenis apple karena kakinya pendek seperti buah apel.
Ayam serama tipe ideal - merupakan persilangan antara ayam serma jenis slim dengan ayam serama tipe apple, dan memilki bentuk tubuh ramping dan memilki dada lumayan besar, ayam serama jenis atau tipe ini la yang sekarang banyak beredar dipasaran sekaligus yang sering kita lihat dalam kontes ayam serama.

Ayam Serama Juara - Dunia Binatang.