Cara Budidaya Ikan Sidat

Ikan Sidat adalah ikan berbentuk seperti ular dan barang kali ikan ini pun masih belum banyak yang pernah melihatnya karena ikan ini memang tidak hidup di sembarang tempat. Ikan Sidat ini termasuk golongan Ordo Anguilliformes dan terdiri dari 4 subordo, 19 famili, 110 genera dan 400 spesies.

Cara Budidaya Ikan Sidat

Cara Budidaya Ikan Sidat

Cara Budidaya Ikan Sidat

Budidaya Ikan Sidat atau Ternak Ikan Sidat mungkin ada yang berkeinginan untuk membudidayakan ikan sidat, disini Dunia Binatang akan memberikan beberapa langkah-langkah dalam budidaya ikan sidat dan beberapa hal yang penting untuk di siapkan dalam ternak ikan sidat agar usaha budidaya ikan sidat tidak sia-sia.

Dalam Proses Budidaya Ikan Sidat ada 3 tahapan yang harus kita pahami, antara lain:
  • Tahap Pendederan pertama
  • Tahap Pendederan Kedua dan
  • Tahap Pembesaran
Untuk Kolam Budidaya Ikan Sidat kita bisa membuat kolam seperti kolam yang digunakan untuk ternak ikan lele.

Tahap Pendederan Pertama merupakan tahap dimana kita mulai dari mencari bibit yang bagus sampai dari tahap-tahap untuk memberi Pakan Ikan Sidat yang masih kecil, karena Pakan ikan sidat yang masih kecil berbeda dengan Ikan Sidat Besar.

Tahap Pendederan Kedua adalah dimana tahapan ini merupakan tahapan memisahkan ikan sidat ke kolam yang lebih luas. ikan sidat yang sudah berukuran 10 gram per ekornya, dari tahapan ini lah kita harus pindahkan ke kolam yang lebih luas karena hal ini sangat berpengaruh pada pertumbuhan ikan sidat.

Tahap Pembesaran
Tahap Pembesaran adalah dimana tahapan ini bertujuan agar menghasilkan ikan sidat dalam ukuran siap konsumsi dimana ukuran konsumsi itu sendiri berkisaran mulai dari ukuran 200 gram per ekornya, dan perlu di ketahui bahwa ikan sidat bisa bertumbuh dengan ukuran sebesar manusia.

Waktu dalam budidaya ikan sidat tergantung ukuran benih yang ditabur. Untuk benih ukuran 200 gram agar menghasilkan ikan sidat dalam ukuran 500 gram memerlukan waktu sekitar lima bulan.

Demikian tadi Cara Budidaya Ikan Sidat, semoga informasi ini membantu dan memudahkan anda untuk Beternak Ikan Sidat.
Cari informasi budidaya maupun cara ternak lainnya di Dunia Binatang, karena disini akan disajikan banyak cara ternak lainnya agar para peternak bisa dengan mudah menghasilkan hasil ternak yang berkualitas bagus.