Ayam Ketawa Juara

Ayam Ketawa Juara - Untuk menjadikan ayam ketawa juara bayak hal yang harus kita perhatikan terlebih dahulu, dan yang pertama pastinya yang harus kita perhatikan terlebih dahulu adalah perawatannya.
Dari banyak penggemar ayam ketawa, keseluruhan karena senang dengan suara kokok ayam ketawa yang seakan-akan sedang tertawa dan sangat bedah dari suara kokok ayam lainnya. hal ini la yang sangat menarik bayak perhatian hingga ayam ketawa pun sekarang sudah memiliki harga jual yang mahal dan dari berbagai banyak daerah sudah menyelenggarakan Kontes Ayam Ketawa.

Ayam Ketawa Juara

Untuk bisa Menang dalam kontes ayam ketawa hingga ayam juara ada beberapa perawatan yang harus kita lakukan sebagai rutinitas perawatan setiap harinya, baiklah berikut adalah perawatan ayam ketawa juara:

1. Kandang Ayam Ketawa Juara - Kebersihan kandang yang harus di bersikan setiap sore agar tidak mudah sakit dan terkena penyakit seperti flu burung, Kebersihan pus harus selalu di lakukan setiap hari.

2. Memandikan ayam ketawa guna menjaga kesehatan tubuh, kebersihan dan keindahan bulu ayam ketawa. Dalam hal ini sebaiknya memandikan ayam ketawa minimal 2 kali sehari dan maksimal 3 kali sehari. Mandikan ayam ketawa di waktu pagi sekitar jam 06:30 - 07:00, siang hari sekitar jam 11:00 - 13:00, sore hari pada jam 16:00 - 17:00.

3. Penjemuran ayam ketawa - Penjemuran ayam ketawa hanya dilakukan untuk siang hari sesudah di mandikan. jemur ayam ketawa jangan terlalu lama, usahakan setelah bulunya kering untuk segerah di teduhkan kembali.

4. Biasakan ayam ketawa bertengger sperti burung ditempat yang agak tinggi disaat ayam tidur dan dijemur. hal ini dilakukan agar ayam ketawa terbiasa saat ayam ikut kontes.

5. Pakan Ayam Ketawa - Ada beberapa pakan yang harus di tambahkan untuk memberi suara yang bagus pada ayam ketawa, dan buatkan jamu alami supaya suara ayam ketawa bagus dan panjang.

Berikut cara dan bahan untuk membuat jamu untuk ayam ketawa:
  • Jahe
  • Madu
  • Tomat
  • Bayam

Cara membuat jamu untuk ayam ketawa:
  • Rebus tomat dan bayam lalu setelah itu dinginkan
  • Selanjutnya blender bersama jahe dan madu
  • Setelah semunya selesai campurkan jadi satu lalu aduk hingga rata.

Cara memberikan jamu pada ayam ketawa adalah dengan menggunakan suntikan tetapi jangan menggunakan jarum nya. masuk kan jamu ke dalam suntik kan yang sudah tidak ada lagi jarum nya lalu masukkan ke dalam mulut ayam ketawa. (jamu ini juga bisa untuk ayam bangkok dan ayam kampung).

6. Untuk pakan anda juga jangan sampai lupa memberikan jangkrik sebagai pakan tambahan.

Demikian tadi sedikit tips dari Dunia Binatang agar Ayam Ketawa Juara, semoga dengan informasi ini bisa bermanfaat dan bisa membuat kita lebih peduli lagi dengan hewan peliharaan kita.