Cara memilih burung dara atau merpati yang bagus untuk adu balap dan untuk indukkan

Cara memilih burung dara atau merpati yang bagus untuk adu balap dan untuk indukkan
Burung dara atau merpati merupakan burung dengan populasi tertinggi, hal ini la yang membuat burung ini mudah ditemukan dan dipelihara banyak orang. di indonesia terutama burung dara atau merpati sudah menjadi hewan peliharaan yang bisa dijadikan hiburan dan sudah memiliki perlombaan tersendiri, yaitu adu kecepatannya atau sering dibilang burung balap.
Namun walaupun burung dara atau merpati bayak dan mudah ditemukan, bukan tidak sering banyak yang tidak tau ciri burung dara atau merpati yang bagus untuk balap. Disini Dunia Binatang akan memberikan sedikit tips Cara memilih burung dara atau merpati yang bagus untuk adu balap dan untuk indukkan, berikut caranya:
Cara memilih burung dara atau merpati yang bagus untuk adu balap dan untuk indukkan
Kepala
burung dara atau merpati yang bagus memilki ukuran batok kepala yang besar dengan ukuran kemiringan ideal kurang lebih 45 sampai 60, karena hal ini mempengaruhi kecepatan saat akan terbang dan kecepatan disaat ia akan turun atau mendarat, dan juga mempengaruhi kelincahan saat ia melayang di udara.

Paruh
Bentuk paruh burung dara atau merpati yang baik jelas dengan ujung paruh yang berbentuk runcing dan tidak terlalu pendek juga tidak terlalu panjang.

Mata
Mata burung dara atau merpati adalah salah satu hal yang terpenting yang harus kita ketahui karena penentuan arah yang biasa ditentukan saat berlomba menjadi titik akhir dalam perlombaan, dengan mata yang tajam burung dara atau merpati akan cepat menemukan sasaran tempanya mendarat. ciri-ciri mata yang bagus pada burung dara atau merpati seperti pupil atau biji mata dengan warna hitam pekat karena biji mata yang seperti itu sangat bagus apa bila terjadi perubahan pada cahaya.

Leher
cara memilih bagian leher pada burung dara atau merpati ialah memilih leher yang tidak terlalu panjang atau dengan ukuran sedikit lebih pendek dari tulang dada.

Sayap
Sayap burung dara atau merpati yang bagus adalah sayang dengan suara kepakan yang kuat.

Ekor
Ciri Ekor yang bagus pada burung dara atau merpati adalah bulu pada ekor tebal dan panjang, juga rapat.

Kaki
cari kaki dengan sisik lebih menonjol.

Demikianlah sedikit informasi tentang Cara memilih burung dara atau merpati yang bagus untuk adu balap dan untuk indukkan yang bisa Dunia Binatang berikan, semoga bisa membantu dan bermanfaat.

Cara memilih burung dara atau merpati yang bagus untuk adu balap dan untuk indukkan - Dunia Binatang